Bulan Puasa, Pelanggan Telkomsel Jadi Sering Buka "Medsos"

Ilustrasi pengguna smartphone 4G Telkomsel.

Telkomsel memaparkan kebiasaan pelanggannya ber-internet, selama bulan puasa 2018. Menurut Telkomsel, dalam kurun waktu 20 hari pertama di bulan puasa, pelanggan Telkomsel semakin aktif menggunakan layanan data.

Rata-rata pelanggan mengonsumsi 134 MB layanan data setiap harinya pada bulan puasa, atau meningkat sekitar 23 persen dibandingkan hari biasa. Demikian keterangan tertulis Telkomsel yang diterima KompasTekno, Minggu (10/6/2018).

Penggunaan layanan data didominasi pemakaian media sosial yang meningkat 24 persen dibandingkan hari biasa.

Adapun media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel, dengan kontribusi 35,3 persen, diikuti video streaming (31 persen), layanan pesan instan (12,8 persen), berbagai layanan Google (7,3 persen), dan games (2,4 persen).

Sementara itu, beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama Ramadhan tahun ini adalah YouTube yang berkontribusi terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 25,2 persen, diikuti Instagram (18,6 persen), Facebook (15,8 persen), WhatsApp (11,3 persen), dan Google (7,3 persen).

General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan.

Secara khusus, Telkomsel menambah kapasitas gateway internet 66 persen dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps untuk mengantisipasi lonjakan trafik di periode mudik dan lebaran 2018.

Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel.

Sebanyak 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.

Seluruh upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data pada periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018.

Hingga kuartal pertama 2018, Telkomsel telah melayani lebih dari 108 juta pengguna layanan data, di mana 55 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G.

Belum ada Komentar untuk "Bulan Puasa, Pelanggan Telkomsel Jadi Sering Buka "Medsos""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel