Internet Telkomsel Gangguan se-Jawa, Pengguna Diminta Restart Ponsel
KOMPAS.com Telkomsel menyatakan layanan internetnya terganggu pada Selasa (27/2/2018) malam. Wilayah yang terdampak pada gangguan ini bisa disebut seluruh pulau Jawa, tepatnya adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Menurut General Manager External Corporate Communication Telkomsel Denny Abe, gangguan ini mengakibatkan penurunan layanan data tetapi tidak berimbas kepada layanan suara dan SMS.
Akibat gangguan ini, akun Twitter Telkomsel, @Telkomsel, menjadi sangat sibuk menjawab keluhan para pelanggan. Menurut akun ini, gangguan internet terjadinya karena sedang dilakukan peningkatan sistem.
Selain menginformasikan terjadinya gangguan, admin Twitter perusahaan telekomunikasi ini menyarankan pengguna untuk melakukan restart ponsel secara berkala.
Selamat malam, Hai. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terkait keluhan sinyal saat ini terjadi gangguan sementara untuk layanan 2G/3G/4G, silakan restart HP lalu akses secara berkala. Semoga secepatnya bisa kembali normal. Terima kasih :) -Oscar
Telkomsel (@Telkomsel) February 27, 2018
Pihak Telkomsel sendiri tengah melakukan segala upaya maksimal untuk menangani gangguan tersebut agar layanan dapat kembali normal secepatnya. Layanan dijanjikan berangsur pulih secara bertahap, dengan durasi maksimal satu jam ke depan.
"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya dalam berkomunikasi atas gangguan yang terjadi," kata Denny Abe.
Pantauan KompasTekno pada pukul 22.45 WIB, layanan internet Telkomsel berangsur mulai pulih di wilayah Jakarta Barat.
Meski demikian, sejumlah pengguna lain masih ada yang mengeluhkan, ke akun Twitter Telkomsel, belum bisa mengakses layanan data.
Belum ada Komentar untuk "Internet Telkomsel Gangguan se-Jawa, Pengguna Diminta Restart Ponsel"
Posting Komentar