Membandingkan Galaxy M20, ZenFone Max M2, dan Redmi Note 6 Pro

Ilustrasi Asus Zenfone M2, Samsung M20, Redmi Note 6 Pro

Samsung baru saja meresmikan ponsel teranyarnya, Galaxy M20, di pasar India. Ponsel tersebut merupakan "jagoan" baru bagi Samsung untuk menyasar pasar ponsel menengah ke bawah yang selama ini diramaikan pabrikan ponsel seperti Xiaomi dan Asus.

Kedua pabrikan tersebut juga belum lama ini meluncurkan ponselnya di Indonesia, yakni Asus ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro yang juga membidik pasar ponsel menengah ke bawah.

Serupa dengan ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro, Samsung juga agaknya menempatkan M20 di jejeran smartphone menengah ke bawah di kisaran harga Rp 2 jutaan.

Mana yang lebih bagus antara Samsung Galaxy M20, Asus ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro? Simak ulasan KompasTeknoterkait ketiga ponsel tersebut di bawah ini.

Dari segi desain, ketiga ponsel sama-sama mengusung desain poni (notch) pada layarnya. Bedanya, Galaxy M20 mengusung poni berbentuk tetesan air (waterdrop), sementara ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro memiliki poni yang cenderung lebar seperti iPhone X.

Ukuran layar ketiga ponsel juga hampir sama, yakni 6,3 inci dengan panel display IPS LCD.

Namun, Zenfone M2 lebih kecil resolusinya, yaitu 720 x 1.520 piksel (aspek rasio 19:9), dibandingkan M20 dengan 1.080 x 2.340 piksel(aspek rasio 19,5:9) dan Redmi Note 6 Pro dengan 1.080 x 2.280 piksel (aspek rasio 19:9).

Pada aspek fotografi, ketiga ponsel memiliki 2 kamera belakang. Bedanya terletak pada konfigurasi kedua kamera itu.

Kamera kedua di punggung Galaxy M20 memiliki sudut pandang ultra-wide, sementara kamera kedua milik Zenfone M2 dan Redmi Note 6 Pro berfungsi seagai depth sensor untuk memberikan efek portrait (bokeh).

Samsung Galaxy M20 dan Asus Zenfone Max M2 memiliki resolusi kamera utama yang sama, yakni 13 megapiksel. Sementara kamera utama Redmi Note 6 Pro beresolusi 12 megapiksel.

Belum ada Komentar untuk "Membandingkan Galaxy M20, ZenFone Max M2, dan Redmi Note 6 Pro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel