Go-Pay Bisa Dipakai Bayar Makanan di Warung, Caranya?

Beberapa warung makan pinggir jalan di Kebon Sirih, Jakarta, sudah mendukung pembayaran dengan Go-Pay.

Pasca tujuh bulan diuji coba, metode pembayaran QR Code pada layanan dompet digital Go-Pay milik Go-Jek akhirnya beroperasi.

Pantauan KompasTekno, Selasa (8/5/2018), beberapa warung makan pinggir jalan di area Kebon Sirih, Jakarta, sudah mengimplementasikan metode pembayaran ini.

Artinya, pengguna Go-Pay bisa makan di warung tanpa mengeluarkan uang tunai atau istilahnya cashless

Syaratnya adalah memiliki saldo Go-Pay pada aplikasi Go-Jek, serta terhubung dengan jaringan internet seluler.

Menurut Chief Corporate Affairs Go-Jek, Nila Marita, metode pembayaran dengan QR Code via Gopay bertujuan merangkul lebih banyak lapisan masyarakat. Di antaranya termasuk pengusaha mikro seperti pedagang kaki lima.

Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah untuk mewujudkan cashless society, kata dia via pesan singkat.

Pertama, pastikan Anda memiliki saldo Go-Pay yang cukup di aplikasi Go-Jek untuk Android maupun iOS. Selanjutnya, pilih opsi Scan QR di sisi atas aplikasi untuk membuka kamera pemindaian.

Arahkan kamera tersebut ke QR Code yang tertempel di warung atau outlet yang mendukung pembayaran dengan Go-Pay. Aplikasi Go-Jek akan mengidentifikasi warung atau outlet tersebut.

Silakan masukkan nominal pembayaran makanan Anda, lalu tekan Confirm. Layar akan memunculkan sekali lagi nilai transaksi dan tekan Pay jika sudah benar.

Aplikasi Go-Jek akan meminta Anda memasukkan password akun untuk memastikan identitas. Terakhir, Anda akan diberi tahu bahwa transaksi berhasil.

Bersamaan dengan itu, penjual akan menerima pesan dari Go-Jek bahwa transaksi sukses. Hal ini untuk meyakinkan penjual, sekaligus mempermudah catatan pemasukan.

Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Go-Pay Bisa Dipakai Bayar Makanan di Warung, Caranya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel